Jelas Bikin Cerdas

Cara PT Jimbaran Hijau Promosikan Produk Lokal Bali, Gandeng Media

Oleh: Ari  |   

Balicitizen.net, Denpasar - PT Jimbaran memiliki cara tersendiri untuk terus mempromosikan produk lokal, seperti beras misalnya. Perusahaan ini selalu meneruskan tradisi orang tuanya (Alm) Frans Bambang Siswanto yang telah terjalin sebelumnya dengan media.

Direktur PT Jimbaran Hijau, Agung Prianta, Kamis (27/5/2021) berkesempatan hadir di acara pembekalan paserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angjatan VIII PWI Bali di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia  Provinsi Bali.
 
Dalam kesempatan ini Agung Prianta berharap tetap bisa bekerja sama dan tetap bersinergi dengan PWI Provinsi Bali guna mendukung peran media terutama di masa pandemi pandemi Covid-19 ini.
 
“Tradisi yang diwariskan orang tua kami, silahturahmi kita jangan sampai putus,” ujarnya mengingatkan.
 
Pihaknya menjelaskan,  dalam situasi saat ini dengan berbagi dapat memberi energi positif kepada masyarakat yang terdampak.
 
“Sebenarnya tugas media memberi energi positif dan memberi semangat buat masyarakat yang ada di Bali agar tetap bergerak di masa pandemi ini,” ujarnya.
 
Lantas ia juga menekankan agar peran pers dikedepankan, meskipun kondisi sulit tapi memberika  vibrasi positif menjadi bagian tugas media sebagai corong menekan penyebaran Covid-19.
 
“Penting memberikan energi positif kepada masyarakat agar tetap bertahan di masa pandemi saat ini. Teman-teman pers juga jangan lelah untuk terus ‘keep healhty, keep positif’ menghadapi pandemi,” katanya menyemangati awak media yang hadir seraya menyumbangkan 50 paket beras "Sekar Kutus".
 
Selain itu pada kesempatan ini, ia juga memperkenalkan dan mengajak awak media untuk lebih meminati dan mempromosikan produk lokal Bali, di antaranya  “Sekar Kutus” Beras Super C4 Tabanan yang merupakan beras hasi produksi asal Tabanan, Bali. Menurutnya, selain mendukung UMKM meminati produk lokal juga dapat membantu bangkitnya perekonomian  masyarakat Bali di masa pandemi Covid-19.
 
“Kita jangan hanya menikmati produk luar, tapi juga bagaimana menikmati produk lokal Bali yang jelas-jelas bisa menggerakkan ekonomi masyarakat,” ungkapnya, seraya berujar beras Sekar Kutus produksi Tabanan ini bisa jadi cikal bakal kemandirian pangan masyarakat Bali.
 
Ketua PWI Provinsi Bali IGMB Dwikora Putra menyampaikan,  silahturahmi keluarga alm. Frans Bambang Siswanto dengan insan pers yang ada di Bali, khususnya PWI, layaknya jalinan persaudaraa yang tak pernah pudar. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

balicitizen.net tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE