Jelas Bikin Cerdas

Kejari Denpasar Gandeng Gojek untuk Urusan Pengantaran Tilang

Oleh: Ari |   

Balicitizen.net, Denpasar - Progran untuk memudahkan pelayanan kembali diluncurkan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar. Kali ini perusahaan ojek daring yakni Gojek digandeng untuk urusan pengantaran tilang.

Kerjasama driv trhuu  dengan Gojek ini sekaligus melengkapi kerjasama sebelumnya dengan Kantor Pos Indonesia. Kerjasama dengan  Gojek itu dilengkapi dengan penandatanganan berita acara antara Kajari Denpasar Luhur Igstifar dengan  Manager  Gojek wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Charly Raya, di aula Kejari Denpasar, Selasa (22/7/20).

"Jadi kerjasama dengan Gojek ini untuk memudahkan masyarakat yang kena tilang khususnya yang berada di wilayah Denpasar. Ini kita lakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19," ucap Luhur Igstifar yang tadi didampingi Kasi Pidum I Wayan Eka Widanta.

Kata dia, kerjasama dengan Gojek tersebut selain lebih efisien, juga untuk memudahkan masyarakat yang kena tilang, karena mereka tidak perlu lagi datang ke Kejari Denpasar untuk mengambil surat-surat kendaraannya. "Gojek nanti akan langsung membawa surat kendaraan masyarakat yang kena tilang. Pembayarannya, bisa dengan online atau langsung dengan petugas Gojek  yang menghantar surat kendaraan masyarakat yang kena tilang. Dan kemudahan-kemudahan ini akan terus kita kembangkan" jelas Luhur igstifar.

Manager Gojek wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Charly Raya, mengatakan, kerjasama  dengan Kejari Denpasar merupakan yang kedua setelah sebelumnya melakukan kerjasama yang sama dengan Kejari Makassar. Inovasi yang dimiliki Kejari Denpasar tersebut, kata Charly,  bisa meningkatkan pelayanan tilang yang menjangkau daerah lain.  Pihaknya juga sangat mengapresiasi kerjasama Kejari Denpasar  dengan Kantor Pos dalam pengambilan tilang kendaraan milik masyarakat tersebut. "Kerjasama dengan Gojek melalui aplikasi Gosen ini keunggulannya adalah kecepatan, karena kami di Bali didukung 5.000 mitra roda dua," katanya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

balicitizen.net tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE