Jelas Bikin Cerdas

Sidang Tuntutan Zaenal Tayep Ditunda Gara-gara Jaksa Nikah

Oleh: Ari   |  

Balicitizen.net, Denpasar - Sidang dugaan memberikan keterabgan palsu kasus jual beli tanah ditunda lantaran si jaksa yang menangani perkara ini menggelar acara pernikahan.

Akibatnya, sidang yang membuat Zaenal Tayeb jadi terdakwa dan kini ditahan di penjara harus ditunda. Padahal agenda sidang kali ini sangat penting bagi kedua kubu, baik itu Zaenal selaku terdakwa, maupun pelapor yakni keponakan Zaenal sendiri.

Informasi yang diterima wartawan, ada salah satu tim jaksa penuntut umum sedang menikah, makanya sidang tuntutan belum siap dan ditunda.

Kasi Pidum Badung membenarkan bahwa ada salah satu tim jaksa menikah.

“Ya mas, salah satu tim jaksa penuntut saat ini sedang menikah, beliau ambil cuti. Tapi itu bukan alasan untuk penuntutan ya. Walau ada salah satu tim jaksa ada yang cuti, kita tetap jalan kok sidangnya, tapi untuk kali ini kami emang belum siap, karena kita masih teliti tuntutan itu semua," Ungkap Kasi Pidum Badung melalui sambungan selulernya, Kamis 4 November 2021.

Sementara Mila Tayep selaku kuasa hukum Zaenal Tayep saat dimintai tanggapan terkait penundaan tuntutan mengatakan

“Kalau kami merasa penundaan itu hal yang wajar dalam persidangannya, kan banyak faktor lain, mungkin jaksa belum siap", Ungkap kuasa hukum Zaenal Tayeb. 

Bagaimana kalau ibu dapat undangan salah satu tim jaksa penuntut umum itu bener menikah ?

“Saya pasti akan hadir, tapi kalau bener-bener jaksa tersebut menikah, kita profesional kok.”ungkap Mila Tayep selaku kuasa hukum Zaenal Tayep.

Tapi sampai saat ini saya belum mendapat undangan apa bener salah satu tim jaksa tersebut menikah. Apakah info sampean itu bener apa tidak, saya juga bisa memastikan, karna saya baru dapat info dari sampean.

Sementara itu Mila Tayep juga berharap semoga sidang ini cepat tersela ikan dan jangan sampai ditunda lagi.

“Semoga saja sidang pak Zaenal Tayep segera tuntas dan mendapatkan kepastian hukum yang jelas”. ungkap kuasa hukum Zaenal. ***

Berita Terkait

balicitizen.net tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE