Jelas Bikin Cerdas

Gelaran Nobar Super Friends Ikut Hidupkan Cafe di Denpasar

Oleh: Ari   |   

Balicitizen.net, Denpasar - Super Friends Bali, sebuah komunitas penggila sepak bola, memiliki cara berbeda untuk ikut menggerakkan ekonomi pulau dewata yang terpuruk akibat pandemi. Di tengah momentum kejuaraan sepak bola piala Eropa, para penggemar bola yang tergabung dalam Super Friends Bali menggelar program nonton bareng (nobar) di sejumlah Cafe di Denpasar, Bali.

Hasilnya luar biasa. Penjualan cafe-cafe itu meningkat dan bisa ikut memperpanjang nafas usaha mereka yang terpuruk akibat pandemi. "Kami ikut gembira bisa membantu teman-teman pekerja dan pemilik Cafe untuk menghidupkan usahanya. Pandemi ini dampaknya luar biasa. Lewat kolaborasi, Super Friends Bali berharap bisa meringankan beban mereka yang terdampak pandemi, salah satunya lewat acara nobar piala eropa ini," ujar pengurus Super Friends Denpasar Fendy Hidayat di Denpasar, Jumat (25/6).

Fendy mengatakan, komunitas Super Friends rutin menggelar nobar khususnya pada jam-jam sore. Sebagian besar kegiatan nobar Super Friends berada di dua lokasi yang mendapat jatah lisensi yakni di venue Kopi Veteran Denpasar dan My Stadium Futsal Denpasar.

Khusus untuk venue di My Stadium Futsal, kata dia, nobar banyak digelar oleh fans club. Soalnya selama ini venue My Stadium Futsal banyak digunakan untuk main futsal komunitas tersebut. Sejumlah fans club Super Friends yang selama ini nobar seperti dari fans Arsenal Bali, Barca, Inter, dan sejumlah klub Eropa lainnya.

"Untuk venue di Kopi Veteran dibuka untuk umum, jadi siapa saja bisa menyaksikan pertandingan EURO di venue ini karena sudah secara resmi mendapatkan lisensi menggelar nobar," urainya.

Koordinator Super Friends Bali Fransiscus Stevy mengatakan acara nobar EURO oleh fans club bisa menghidupkan kembali penjualan di venue Kopi Veteran Denpasar dan My Stadium Futsal Denpasar.

Venue tempat komunitas Super Friends menggelar nobar menyediakan bundling produk sebagai tiket masuk nobar. Ada sejumlah produk seperti minuman yang harus ditebus dengan harga terjangkau untuk kantong komunitas suporter maupun masyarakat umum.

"Paket bundlingnya berbeda-beda sesuai produk (minuman) yang diberikan, kalau di venue Kopi Veteran Rp 50 ribu, sedangkan di My Stadium Futsal Rp25 ribu," terangnya.

Piala Euro yang kini sudah memasuki babak 16 besar diharapkan bisa makin membuat venue ramai pengunjung dan bisa meningkatkan omzet venue yang selama pandemi harus mati suri. Dalam nobar ini venue juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

 

Berita Terkait

balicitizen.net tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE