Jelas Bikin Cerdas

Jamwas Kejagung Bantah Berita Jaksa Kena OTT, Amiryanto: Itu Berita Hoaks

Oleh: Ari   |   

Balicitizen.net, Denpasar - Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Dr Amiryanto SH membantah pemberitaan ada oknum jaksa yang menjabat kepala seksi di Kejaksaan Negeri Probolinggo Jawa Timur terkena OTT Satgas 53 Kejaksaan.

"Itu berita Hoaks.Tidak benar pemberitaan itu karena tidak ada OTT atau penjemputan oknum jaksa di Kejari Probolinggo," jelas DR Amiryanto SH MH menjawab Terbittop sehubungan adanya pemberitaan oknum jaksa kena OTT Satgas 53 di Probolinggo, Rabu malam (7/3).

Amiryanto mengatakan telah mengkorfimasi kebenaran berita kepada Kajati Jawa Timur Muhamad Dofir SH terkait ada nya pemberitaan.

"Itu hoaks yang benar adalah saat ini tim inspektur tiga pada Jaksa Agung Muda Pengawasan sedang turun ke Jawa Timur.

"Betul Tim Inspektur Tiga jugakan adalah Satgas 53 sekarang sedang melakukan pemeriksaan tetkat adanya laporan dugaan perbuatan seorang pegawai Tata Usaha yang dilaporkan mengganggu isteri orang.

"Jadi ini Satgas 53 sedang melakukan pemeriksaan biasa untuk melakukan klarifikasi bukan diamankan.Inikan pemeriksaan biasa langkah pengawasan," jelas Amiryanto.

Secara terpisah Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dr Muhamad Dhofir SH menegaskan hal sama tidak ada OTT terhadap Jaksa di kejari Probolinggo pada Rabu hari ini.

" Itu hoaks pemberitaan. Tidak ada jaksa yang diamankan dijemput atau diamankan dengan OTT Satgas 53 Kejaksaan," tegas Dhofir.

Dhofir menjelaskan Tim Satgas 53 tengah melakukan klarifikasi biasa pemeriksaan pengawasan meminta keterangan menindak lanjuti pengaduan adanya oknum pegawai diduga mengganggu isteri orang.

"Ini pemeriksaan sedang didalami Tim Pengawasan karena baru dugaan jadi tidak benar istilah terkena OTT terhadap jaksa atau diamankan," jelas Dhofir.

Dikatakan saat ini sedang dilakukan pendalaman pemeriksaan atau klarifikasi terhadap oknum pegawai (bukan jaksa - red) yang dilaporkan dugaan mengganggu isteri orang.

Berita Terkait

balicitizen.net tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE