Jelas Bikin Cerdas

Tumbuhkan Industri Pariwisata Bali, Biztrips Pertemukan Para Pihak di Pulau Dewata

Oleh: Ari   |  

Balicitizen.net, Denpasar - Pandemi Covid-19 membuat industri pariwisata sempat mati suri. Biztrips Events menggelar Corporate Creative Meeting and Events 2021 (MMCE2021) di Bali, mulai 18-20 Maret 2021 untuk kembali menghidupkan denyut nadi pariwisata Bali.

Acara ini digelar bersama sejumlah perusahaan berlatarbelakang telekomunikasi, farmasi, fintech, e-commerce, manufaktur, otomotif, edukasi, hingga headhunter.

Merela dipertemukan dengan sejumlah pelaku pariwisata Bali.

Pendiri Biztrips Johanes Chang mengatakan acara ini digelar untuk mendukung dan menstimulasi perekonomian, khususnya sektor pariwisata.

Menurutnya dengan adanya pertemuan ini, masing-masing perusahaan bertemu, berkenalan, dan terjalin relasi bisnis kedepannya.

Menurutnya, sektor pariwisata bisa bangkit dengan dimulainya MICE di dalam negeri atau domestik.

Sementara tujuan dari CCME2021 adalah untuk menggali potensi bisnis dan peluang untuk berkolaborasi.

Caranya yakni mengundang, mempertemukan dan memfasilitasi 20 hosted buyer. Perusahaan ini berlatarbelakang seperti telekomunikasi, farmasi, fintech, e-commerce, manufaktur, otomotif, edukasi, hingga headhunter.

Mereka akan dipertemukan dengan 20 perwakilan dari pelaku bisnis pariwisata seperti hotel, villa, desa wisata, UMKM, dan pengusaha di Bali.

"CCME2021 merupakan program yang kami inisiasi sebagai bentuk kepedulian, dukungan, dan upaya kami bersama pelaku bisnis di Bali," katanya di Denpasar.

Ia berharap kegiatan ini bisa menggerakan perekonomian sektor pariwisata yang fokus pada perjalanan dinas atau bisnis.

Ia berharap kegiatan ini mendapatkan dukungan yang lebih luas dari pemerintah dan swasta lainnya.

"Supaya bisa membawa motivasi serta dampak yang lebih baik dan luas bagi pelaku industri pariwisata," kata dia.

Acara ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Berita Terkait

balicitizen.net tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE