Jelas Bikin Cerdas

Sipir Lapas Kerobokan Gagalkan Penyelundupan Ratusan Tablet Happy Five

Oleh:  Ari   |   

Balicitizen.net, Denpasar - Sipir Lapas Kelas II A Denpasar menggagalkan upaya penyelundupan 100 butir tablet happy five atau Erimin- 5. Obat masuk psikotropika golongan IV itu dibawa I Made Suandika alias Saprol (31) dengan modus dimasukkan dalam nasi jinggo.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa mengungkapkan, pengungkapan dilakukan berdasarkan kecurigaan terhadap pelaku yang datang ke LP Kerobokan, Kamis (11/2) pukul 22.30 Wita. "Tersangka hendak menitipkan makanan untuk temannya yang sedang menjalani hukuman,"ujar Oka Bawa, Minggu (14/2).

Sesuai SOP, penitipan barang maupun makanan tidak diizinkan saat malam hari. Karena curiga, Kepala Lapas memerintahkan dua anggotanya, Bayu Suteja (53) dan Komang Adi Murbawa (37) menggeledah pelaku dan barang bawaannya.
Kecurigaan itupun terbukti. Pelaku asal Desa Selanbawak, Marga, Tabanan itu membawa delapan bungkus nasi jinggo. Saat digeledah, dari salah satu makanan itu ditemukan 100 butir tablet Erimin seberat 20 gram. "Pihak Lapas langsung berkoordinasi dengan anggota Satuan Reserse Narkoba dan pelaku bersama barang bukti diamankan,"tegasnya.

Pada Kamis (11/2) sekira pukul 22.30, pelapor Bayu Suteja (53) bersama saksi Komang Adi Murbawa (37) sedang bertugas di P2U Lapas Kerobokan Badung di Jalan Gunung Tangkuban Perahu, Kerobokan, Kuta Utara. Kemudian, Kepala Lapas datang membawa seorang laki-laki tidak dikenal hendak menitip makanan. "Karena malam tidak diizinkan menerima penitipan barang maupun makanan, Kepala Lapas memerintahkan pelapor bersama saksi untuk memeriksa badan dan barang yang dibawa tersangka,"ungkap Iptu Ketut Oka Bawa.

Tersangka membawa delapan bungkus nasi jinggo. Ternyata saat digeledah, dari salah satu makanan itu ditemukan 100 butir tablet Erimin.

Berita Terkait

balicitizen.net tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE