Jelas Bikin Cerdas

Petani di Desa Adat Tangkas Terdampak Pandemi, Polda Bali Sumbang Alat Pertanian dan Sembako

Oleh: Amb   |   

Balicitizen.net, Denpasar - Dirintelkam Polda Bali memberi bantuan alat-alat pertanian kepada petani di Desa Adat Tangkas, Kabupaten Klungkung.

Ada 100 alat pertanian yang disumbangkan, seperti cangkul, sabit, sekop dan alat semprot.

Selain alat pertanian, juga diserahkan bantuan 150 paket sembako kepada warga di desa tersebut.

Bantuan itu diberikan karena kondisi mereka yang turut menjadi terdampak pandemi Covid-19 di Bali.

Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada sektor ekonomi masyarakat, tak terkecuali mereka yang bekerja di sektor pertanian di Bali.

Penyerahan bantuan itu dilakukan di sela-sela sosialisasi menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, dan sosialiasi penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Banjar Desa Tangkas Klungkung, Sabtu (23/1/2020) ini dipimpin langsung oleh Kanit IV Subdit II Dit Intelkam Polda Bali Ida Bagus Artha.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Desa Tangkas I Wayan Tilem, Kadus Tangkas Ni Ketut Suweti, Kelian Subak Tangkas I Nengah Wija dan sekitar 150 warga.

Kepala Desa Tangkas I Wayan Tilem mengapresiasi bantuan Polda Bali itu. Menurut dia, mayoritas warga desa Tangkas yang bekerja di sektor pertanian juga menjadi terdampak pandemi Covid-19 ini.

"Terima kasih bantuan 150 paket sembako kepada masyarakat Desa Tangkas yang terdampak ekonomi akibat Covid-19, karena mayoritas masyarakat Desa Tangkas bekerja di sektor pertanian," ujarnya.

Kelian Subak Tangkas I Nengah Wija juga mengapresiasi bantuan tersebut. Khusus untuk bantun alat-alat pertanian, menurut dia, itu akan mendukung produktifitas pertanian di Desa Tangkas.

Di akhir kegiatan ini, mereka mendeklarasikan dukungan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, dan mendukung program Pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan.

Berita Terkait

balicitizen.net tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE