Jelas Bikin Cerdas

Satpol PP Badung Amankan 18 PSK, Jajakan Diri di Siang Bolong

Oleh: Ari   |   

Balicitizen.net, Denpasar - Petugas Satpol PP Kota Denpasar mengamakan 18 Pekerja Seks Komersial (PSK) di kawasan Lumintang, Denpasar Utara, Bali, pada Senin (18/1) siang. Mereka diamankan karena menjajakan diri di siang bolong dan tanpa menaati protokol kesehatan.

Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga mereka dituding meresahkan warga setempat. Kemudian melaporkannya ke petugas.

"Kami kerahkan satu regu untuk mengadakan pengintain, penertiban, kepada para PSK yang beroperasi di daerah Lumintang dan siang ini sudah terjaring dan sedang diadakan pemeriksaan dan pendataan," katanya, saat dihubungi, Senin (18/1).

Para PSK ini juga tidak mengindahkan protokol kesehatan. Kemudian tempat mereka berkumpul adalah warung remang-remang.

"Tanpa mengindahkan protokol kesehatan. Iya wajar masyarakat resah di sekitar itu. Dan disinyalir sebagai kompleks di situ. Iya sudah umum di sana, mereka mejeng di warung-warung itu," imbuhnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa para PSK menjajakan dirinya dengan mematok harga sekitar Rp 200 ribu. Selain, itu biasanya mereka menjajakan dirinya pada malam hari namun saat ini pada hari siang bolong.

"Iya biasanya malam, tapi dengan berbagai dalih ekonomi bangkrut dan menghalalkan semua cara. Saat ini, mereka di ruang binaaan kantor Pol PP dan menunggu proses lebih lanjut, digiring pengadilan di tipiring dulu dan lalu koordinasikan untuk dipulangkan ke asalnya," ujar Sayoga.

Berita Terkait

balicitizen.net tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE