Jelas Bikin Cerdas

Pramugari Mia akan Dimakamkan di Mumbul

Oleh: Ari   |  

Balicitizen.net, Denpasar - Mia Tresetyani Wadu (23), salah satu pramugari yang ikut menjadi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-182 telah teridentifikasi. Kini pihak keluarga masih menunggu pemulangan jenazah untuk dimakamkan.

Pihak keluarga mendapat kabar tersebut sekitar pukul 18.00 Wita. Namun kini masih menunggu proses pencarian oleh petugas terkait.

"Kita akan menjemput Mia di Bandara Ngurah Rai. Kami sudah mendapat kepastian jenazah Mia, kemarin pukul 18.00 Wita," Kata sepupu Mia, Yudi Irawan, Jumat.

Yudi mengatakan rencananya Mia akan dimakamkan di Makam Kristen Mumbul, Badung, Bali. Jenazah Mia nantinya langsung dibawa ke pemakaman dari Bandara.

Sebelumnya, PT Jasa Raharja menyerahkan santunan kepada keluarga Mia. Santunan diserahkan langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bali, Dwi Sasono bersama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gde Wayan Samsi Gunarta dan Distrik Manager Sriwijaya Air Bali, Hendrik Ardiansah.

"Kami dari PT Jasa Raharja Cabang Bali melakukan penyerahan santunan kepada salah satu korban kecelakaan Sriwijaya yang terjadi pada tanggal 9 Januari 2021," kata Dwi Sasono saat memberikan keterangan kepada awak media.

Dwi mengungkapkan, nilai santunan yang diserahkan kepada keluarga korban sesuai dengan Peratuan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 15 tahun 2017 tentang Besar Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Penumpang Umum di Darat, Sungai/Danau Feri/Penyeberangan, Laut dan Udara. "Nilai santunannya sesuai dengan PMK 15 tahun 2017, penyerahan santunan yang kami berikan hari ini sebesar Rp 50 juta. Sudah ditransfer ke rekening ahli waris," kata Dwi Sasono.

Berita Terkait

balicitizen.net tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE