Jelas Bikin Cerdas

Hilmun Nabi' Kembali Nahkodai PKS Bali

Oleh: Amb   |   

Balicitizen.net, Denpasar - Hilmun Nabi’ kembali dipercaya sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bali periode 2020-2025.

Ia kembali terpilih dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKS Bali di Kantor partai tersebut di Denpasar Barat, Minggu (27/12).

Dalam Muswil itu pula, jabatan sekretaris DPW PKS Bali diamanahkan kepada Zulrachmad Lonthor yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD PKS Badung. Adapun bendahara wilayah dijabat oleh Chairunnisa.

Sementara Rosyid, yang sebelumnya sebagai sekretaris DPW PKS Bali, kini masuk sebagai sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) DPW PKS Bali.

Kegiatan ini terasa istimewa dan berbeda dengan Muswil sebelumnya karena selain dilaksanakan terbatas di kantor DPW PKS Bali, juga dilaksanakan secara virtual serentak dan dalam waktu bersamaan di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia.

Dalam pidato politiknya, Hilmun Nabi' menyatakan akan mengejar target penumbuhan struktur sebesar 100 % Dewan Pengurus Daerah (DPD) dari 9 Kabupaten/Kota dan 50% Dewan Pengurus Cabang (DPC) dari 54 Kecamatan di Bali.

Sedangkan target pemenangan pada pemilu mendatang adalah 1215 yaitu keterpewakilan anggota legislatif 1 kursi untuk DPR RI, 2 kursi DPRD Provinsi dan 15 kursi untuk DPRD Kabupaten / Kota.

Karena itu PKS membuka peluang bagi putra putri daerah yg ingin maju sebagai Caleg baik di tingkat DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi maupun DPR RI.

"PKS Bali membuka peluang kepada putra-putri daerah untuk turut berkiprah bersama kami, melalui kendaraan yang bernama PKS untuk bersama - sama membangun Bali. Silahkan sesegera mungkin mendaftar dan hubungi PKS di Kabupaten/kota masing masing " kata Hilmun Nabi'.

Ketua Pemilihan Umum Internal DPW PKS Bali Djoko Wahjono menjelaskan, penggantian pengurus dalam Muswil ini adalah hasil dari proses demokrasi dengan melibatkan seluruh kader.

Diawali dari tahapan penjaringan calon Ketua Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) sebanyak 21 nama calon yang dipilih secara internal oleh kader dan para pengurus dari 9 Kota/Kabupaten se-Propinsi Bali.

Dari 21 nama ini kemudian disaring menjadi 8 nama untuk ditetapkan sebagai anggota DPTW oleh DPP PKS.

"Yang mengeluarkan SK dan melantik kepengurusan DPTW periode 2020 – 2025 ini adalah pihak DPP PKS," jelas Djoko.

Ia melanjutkan, penggantian pengurus DPTW PKS Bali ini akan disusul dengan penggantian pengurus PKS di tingkat Kabupaten/Kota dalam ajang Musyawarah Daerah (Musda) yang diselenggarakan pada hari ini.

Berita Terkait

balicitizen.net tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE