Jelas Bikin Cerdas

22 Pegawai KPU di Bali Terpapar Covid-19

Oleh: Ari     |    

Balicitizen.net, Denpasar - Enam staf dan pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Bali dinyatakan positif Covid-19 dalam sepekan terakhir. Mereka diketahui positif setelah masing-masing KPU Daerah di Bali melakukan tes swab kepada seluruh pegawainya.

"Ini diketahui dari hasil swab yang sebulan sekali dilakukan," kata Komisioner KPU Bali, John Gede Darmawan, Rabu (4/11/2020).

Sementara itu sejak Maret hingga November ada 22 orang pegawai di KPU yang dinyatakan positif virus corona. Rinciannya pegawai KPU di Bali yang positif corona adalah 4 orang pegawai di KPU Bali, 6 orang KPU Denpasar, 2 orang KPU Badung, 1 orang KPU Tabanan, 3 orang KPU Jembrana, 3 orang KPU Bangli, 1 orang KPU Gianyar, dan 2 orang KPU Karangasem.

Mereka yang terpapar virus corona merupakan orang tanpa gejala dan diminta isolasi mandiri. "Kalau penularan kan bisa terjadi dimana saja. Pegawai enggak ada yang dirawat hanya isolasi mandiri dan karantina," kata dia.

Ia mengatakan KPU Bali tidak melakukan pembatasan jumlah pegawai masuk kantor. Mereka yang sakit akan diminta bekerja di rumah dan isolasi. Untuk menjamin asupan gizi para pegawai terpenuhi saat bekerja di tengah wabah corona.

"Kita rutin olahraga untuk menjaga imunitas dan siapkan vitamin untuk kita semua," katanya.

Berita Terkait

balicitizen.net tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE