Jelas Bikin Cerdas

Polisi yang Kawal Pria Mirip Richard Muljadi Disanksi Tertulis dan Lisan

Oleh: Ari   |   

Balicitizen.net, Denpasar - Sebuah video pria mirip cucu pengusaha kaya Indonesia, Richard Muljadi sedang lari ataui joging dikawal mobil polisi, viral di media sosial. Mereka lari di Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi mengatakan, dua anggota polisi yang melakukan pengawalan telah diperiksa. Mereka sisanksi administratif berupa teguran tertulis dan lisan.

"Yang pertama adalaj mereka yang berdua itu, anggota itu membuat permohonan permintaan maaf bawa tidak akan mengulangi perbuatannya lagi atau kegiatan pengawalan seperti ini. Kedua,adalah teguran lisan," kata Syamsi di Polda Bali, Senin (19/10).

Syamsi mengatakan, pengawalan tersebut tidak sesuai prosedur. Menurutnya, pihaknya biasanya menilai dahulu apakah sebuah permohonan layak diberikan pengawalan atau tidak.

"Karena yang dikawal adalah orang yang sedang lari sehingga ini dianggap tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku. Pada intinya pegawalan itu semua dilakukan permohonan pengawalan namun darip polisi harus mempertimbangkan dan menilai dulu apakah pengawal ini patut dilaksakan atau tidak," Katanya.

Syamsi tak membantah bahwa salah satu pria yang dikawal tersebut Richard Muljadi. Ia mengatakan Richard tidak membayar untuk lengawalan tersebut. Namun ia tak menjelaskan bagaiamana awalmula pengawalan ini terjadi.

"Kalau kalian yang mengatakan Richard kalian kan sudah mengetahui saya tidak perlu
Menjelaskan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Dari video viral tersebut, ada tiga orang yang jogging di jalan raya pada Kamis, sekitar pukul 08.50 WITA. Mereka lari di kawasan Jalan By Pass Ngurah Rai, Suwung, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Mobil patroli polisi berjala di depan mereka dan nampak mengawalnya.

Berita Terkait

balicitizen.net tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE