Jelas Bikin Cerdas

Hujan Sejak Dini Hari, Sejumlah Titik di Denpasar Banjir

Oleh: Ari  |   

Balicitizen.net, Denpasar -  Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Denpasar sejak Sabtu (10/10) dini hari hingga pagi ini. Hal ini mengakibatkan sejumlah ruas jalan banjir dan terjadi genangan.

Kabag Humas Pemerintah Kota Denpasar, Dewa Gede Rai mengatakan hal ini karena curah hujan yang tinggi. Kemudian saluran drainase juga tersumbat sampah.

"Iya itu ada sampah yang menutup saluran drainase, curah hujannya juga tinggi dan berlangsung lama," katanya dikonfirmasi, Sabtu (10/10).

Dewa Rai mengatakan sejumlah titik yang terjadi genangan terjadi di Jl. Gunung Salak, Jl. Tukad Pule, Jl PB. Sudirman, JI. Moh. Yamin, Jl. Ahmad Yani, hingga Monang-Maning.

Untuk menangani hal tersebut pihaknya menerjunkan 300 tenaga kebersihan menyebar ke seluruh kota untuk menanganinya. Saat ini kondisi sudah berangsur surut.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk membersihkan saluran drainase dan lingkungan di sekitarnya.

"Makanya imbauan kepada masyarakat jangan membuang sampah sembarangan, apalagi sudah masuk musim hujan begini," Kata dia.

Berita Terkait

balicitizen.net tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE