Jelas Bikin Cerdas

Seperlima Masyarakat di Bali Yakin Tak Tertular Covid-19

Oleh: Ari   |   

Balicitizen.net, Denpasar - Kasus positif Covid-19 di Bali terus bertambah. Hal ini ternyata dipengaruhi adanya masyarakat yang yakin tak tak akan terpapar COVID-9.

Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas COVID-19 Sonny Harry Harmadi mengatakan 1/5 warga Bali yakin tak tertular virus corona. Artinya jika proyeksi jumlah penduduk Bali tahun 2020 4,22 juta orang, maka 840 ribu orang yakin tak tak tertular.

"20,28 persen masyarakat yakin dia tidak akan tertular, 1/5 kira-kira dari masyarakat Bali," kata Sonny saat rapat virtual bersama Pemprov Bali, Jumat (9/10).

Menururnya untuk mengatasi hal ini, Pemprov Bali harus mengedukasi secara masif tentang penularan, pencegahan dan bahaya Covid-19. Masyarakat harus ditekankan untuk pemakaian masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Ini bisa dikikis dengan edukasi masif kepada masyarakat lalu didorong setelah memahami apa itu COVID-19. Mereka menjalankan protokol kesehatan secara baik," jelasnya.

Untuk diketahui, secara kumulatif kasus Covid-19 di Bali mencapai 9.759 orang pada 8 Oktober 2020. Lalu 8.317 orang sembuh, 1.129 dirawat dan 313 orang meninggal dunia.

Berita Terkait

balicitizen.net tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE