Jelas Bikin Cerdas

Sosilisasi Protokol Kesehatan, Pihak Desa di Denpasar Datangi Rumah Warga

Oleh: Ari

 

Balicitizen.net, Denpasar- Upaya mencegah penyebaran viris corona di Denpasar terus dilakukan, kali ini pihak desa langsung mendatangi rumah warga. Selain sosialisasi, petugas juga lakukan pendataan.

 Kali ini Desa Dangin Puri Kangin melaksanakan kegiatan pendataan penduduk non permanen dan sosialisasi protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat di wilayahnya.

Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, Wayan Sulatra mengatakan pendataan penduduk non permanen di wilayahnya ini sembari memberikan sosialisasi bagi seluruh masyarakat juga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Pelaksanaannya terkait juga dengan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami melaksanakan kegiatan ini menyasar 7 banjar di wilayah kami," katanya Selasa (11/8).

Pihaknya menyasar penduduk non permanen dan masyarakat yang tinggal di wilayah yang belum melaporkan tempat tinggal. Serta penduduk luar provinsi, dan dari kabupaten lain. Kegiatan digiatkan oleh kadus, kelihan, tokoh masyarakat, babinsa, linmas dan pecalang dari jam 8 sampai jam 10 malam.

Kata dia pendataan warga apabila ber KTP di luar Kota Denpasar diharapkan melaporkan diri ke kadus dan kades setempat untuk dibuatkan surat domisili.

Kegiatan ini juga diisi imbauan mengikuti protokol kesehatan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Berita Terkait

balicitizen.net tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE