Jelas Bikin Cerdas

Tekankan Etika dan Profesionalitas, Poltrada Bali Lantik Taruna

Oleh: Ari   | 

Balicitizen.net, Denpasar  - Politeknik Transportasi Darat Bali (Poltrada Bali) melaksanakan Upacara Pelantikan Kenaikan Tingkat Taruna/i Program Studi Diploma III Manajemen Transportasi Jalan (MTJ), Teknologi Otomotif (TO) dan Manajemen Logistik (M.Log) Angkatan I dan Pelantikan Calon Taruna/i menjadi Taruna Muda Program Studi Diploma III Manajemen Transportasi Jalan (MTJ), Teknologi Otomotif (TO) dan Manajemen Logistik (M.Log) Angkatan II yang dilaksanakan di kampus I Poltrada Bali beralamat di Jl. Cempaka Putih, Desa Samsam, Kerambitan-Tabanan. Senin (22/11/2021).

Sebanyak 175 orang talah menjadi Taruna Muda dan 72 orang menjadi Taruna Remaja secara resmi dilantik oleh Direktur Poltrada Bali, Dr. Efendhi Prih Raharjo, S.T.,S.Si.T.,M.T. selaku Inspektur Upacara. Penetapan Taruna Poltrada Bali yang dilantik ini sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Politeknik Politeknik Transporasti Darat Bali Nomor: SK/Poltrada Bali 225 Tahun 2021, bahwa kenaikan tingkat Taruna/I diperlukan sebagai tindak lanjut bahwa Taruna/I tersebut sudah melewati proses pembelajaran di semester II dan Calon Taruna yang dinyatakan lulus dalam evaluasi Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) yang dapat dilantik menjadi Taruna Poltrada Bali.

Upacara Pelantikan dan Kenaikan Tingkat Taruna/I Poltrada Bali Tahun 2021 ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat yang dihadiri oleh seluh Civitas Akademika Poltrada Bali, Taruna/i serta Orang tua/ wali Taruna/i pun turut hadir secara Virtual menyaksikan jalannya Upacara Pelantikan dan persembahan yang dibawakan oleh Taruna/i di akhir sesi acara.

Pelantikan dan Kenaikan Tingkat yang dilaksanakan ini selayaknya menjadi kebanggaan dan rasa syukur kita semuanya. Dengan dilantiknya Calon Taruna menjadi Taruna Muda dan Taruna Muda menjadi Taruna Remaja bukan berarti perjuangan telah berakhir, justru sebaliknya, bahwa ini merupakan awal dari perjalanan panjang yang sarat dengan tantangan dan cobaan, Taruna/i dituntut untuk dapat menyelesaikan masa kuliah dan praktek selama pendidikan di kampus Poltrada Bali ini, ungkap Direktur Poltrada Bali saat memberikan sambutan.

Dr. Efendhi Prih Raharjo juga menyampaikan turut merasa bangga atas prestasi yang diraih dari beberapa perlombaan yang diikuti, Taruna/i Poltrada Bali dapat membawa pulang gelar juara. Semoga hal yang baik ini bisa menjadi contoh bagi Taruna/i yang lain kedepannya. Poltrada Bali juga memberikan jaminan kepada orang tua/wali bahwa Pendidikan di Poltrada Bali tidak ada tindakan kekerasan/ indisipliner yang dapat merugikan semua pihak, serta Poltrada juga berkomitmen untuk menindak tegas dan tidak pandang bulu bagi siapapun yang melakukan tindakan diluar dari ketentuan yang berlaku.

Pendidikan di Poltrada Bali bersifat Boarding School sehingga penerapan kedisiplinan dan protokol kesehatan menjadi prioritas utama dalam masa pandemi seperti sekarang ini. Selain penerapan prokes (5M), setiap Taruna/i dan para pegawai juga wajib melaksanakan Sweb (Antigen) secara berkala guna mecegah penyebaran virus Covid -19. ***

Berita Terkait

balicitizen.net tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE